Home » , , » NOAH Luncurkan buku "NOAH 6.903 mil"

NOAH Luncurkan buku "NOAH 6.903 mil"

Written By Perdana on Jumat, 20 September 2013 | 23.58

NOAH Luncurkan buku
Cerita perjalanan mereka selama menggelar konser 2 Benua 5 Negara akhirnya terdokumentasikan dalam sebuah buku.

Buku yang berjudul "NOAH 6.903 mil", telah resmi dirilis dan disaksikan langsung oleh para personil NOAH, bersama dengan Ibu Acin dari Musica dan penerbit KPG di Gedung Arsip Nasional, Jakarta pada Jumat (13/9).

Tak ketinggalan Sahabat NOAH dari berbagai penjuru ikut menyaksikan buku karangan Candra Gautama. Sebab, NOAH 6.903 Mil ini dianggap sebagai buku yang bisa menggugah semangat, keyakinan, dan kerja keras NOAH dalam meraih mimpi mereka.

"Saya sempat mengigau, nggak tahu sedang berada dimana kalau lagi sama anak-anak NOAH ini. Meski sulit menyamakan waktu untuk wawancara mereka, tapi menulis buku ini menyenangkan. Adrenalin saya naik, seperti mereka yang masih semangat," kata Candra, selaku penulis dari buku kedua NOAH ini.

Sebelumnya, grup band asal Bandung ini sempat meluncurkan buku berjudul "Kisah Lainnya" (2010). Untuk membedakan buku pertama dan kedua ini, NOAH menyatakan kalau buku ini bukan hanya cerita tapi bukti dan dokumentasi dari apa yang sudah dilakukan NOAH dalam mencetak rekor menggelar konser di 2 Benua 5 Negara selama 24 jam. "Nggak dipersiapkan kalau hasil konser itu bakal dibukukan. Belum kepikiran sampai sini waktu itu. Tapi kita yakin kalau kita melakukan sesuatu hal yang besar, jadi setiap perjalanan itu harus didokumentasikan, sesempat mungkin," kata Ariel mewakili band-nya.

Untuk itu, Uki, gitaris NOAH mengatakan buku setebal 220 halaman itu dianggap bisa merepresentasikan apa yang telah dilakukan NOAH selama melakukan perjalanan sejauh 6.903 mil.

"Sangat capek untuk bisa mendapatkan rekor itu. Tapi dibuku ini semoga bisa merepresentasikan perjalan NOAH sejauh 6.903 mil. Buku ini ada semangatnya, sama kayak perjalan baru kami, jadi karena ini semangat baru, makanya nggak kerasa capek," timpal Uki dan Ariel.

Tidak seperti buku sebelumnya, meski ada tulisan bergaya catatan harian, perjalanan konser NOAH ini lebih banyak mendokumentasikan gambar, dimana perbandingan tulisan dan foto-foto perjalanan mereka dari persiapan, konser hingga selesai itu adalah 60 persen gambar dan sisanya tulisan perjalanan ke Hongkong (China), Melbourne (Australia), Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, dan Jakarta.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Noah Official Store | Facebook | Twitter
Copyright © 2011. Sahabat Banyuwangi - All Rights Reserved
Template Created by Aditya Bintang Published by Noah Official
Proudly powered by Blogger